Senin, 04 Januari 2010

sempurna.....

Assalamualaikum wr wb


Dalam hidup tidak jarang diri kita mengeluh bahwa hidup kita tidak sempurna meskipun hanya terbersit dalam hati. Suatu pemikiran yang lambat laun secara tanpa sadar membentuk suatu tirani kegelisahan dalam hati. Lalu yang lebih cilaka lagi, perlahan namun pasti tirani itu akan menghancurkan mimpi - mimpi dan harapan sampai berkeping keping. Kemudian apa yang terjadi ??? Seperti yg kita ucapkan... Hidup kita benar - benar menjadi tidak sempurna.


Sebenarnya perihal tersebut di atas sangatlah tidak perlu terjadi jika saja kita mau menyadari, seperti apakah arti kesempurnaan itu, dan apa tolak ukurnya.

Sebagaui contoh seorang wanita yang tidak sempurna bisa jadi sempurna untuk seorang laki - laki yang mencintainya dengan tulus. Seorang anak yang cacat bisa jadi anugerah yang tidak terkira untuk seorang ibu yang menyayangi anaknya dengan penuh cinta kasih. Jika begitu, apa itu sempurna ??? Sempurna bisa berarti melengkapi, melengkapi apa - apa yang belum kita miliki tetapi dimiliki oleh orang lain.

Coba kita ingat - ingat bersama, bila kesempurnaan itu berarti tidak memiliki cacat, adakah yang sempurna ??? Tentunya ada, yaitu Allah SWT, dan itu berarti kesempurnaan bukanlah milik makhluk yang bernama hamba. Namun begitu, DIA pun akan terlihat tidak sempurna untuk orang - orang yang tidak mau bersyukur, untuk orang - orang yang dengan cara apapun hanya mampu mencari - cari bentuk kesalahan dari orang lain tanpa melihat ke dalam diri sendiri. Memang terkadang yang menilai itu lupa untuk menilai diri sendiri....

Bagaimana jika mulai sekarang kita bersama - sama mengukuhkan satu kalimat di bawah ini :
"Ketidak sempurnaan itu adalah kesempurnaan Hidup"

Karena saya tidak sempurna, maka saya butuh orang lain. Dan cobalah menyayangi dengan tulus, karena dengan begitu orang - orang yanh kita sayangi akan merasa "sempurna"....
Tidak ada salahnya kan menyenangkan orang lain....



Wassalamualaikum



"the best thing in life is finding someone who knows all your mistake and weaknesses n still think you're completely amazing..."




Yudhi Yunada

0 komentar: